Laman

Selasa, 08 Juni 2010

PRAMUKA SANGAT PEDULI LINGKUNGAN

MASYARAKAT DAN PRAMUKA LEBIH PERHATIKAN LINGKUNGAN

Sejak pukul 7.00 Wib, para pelajar yang berasal dari sejumlah SMA dan SMK se-Kota Bandung bersama warga masyarakat lainnya berkumpul menghadiri acara “Hijau Bumiku Matahari Energiku” dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010, di lapangan Monumen Bandung Lautan Api, Jl. Tegallega Bandung, Minggu (6/6). Para pelajar yang juga anggota Pramuka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandung tersebut, ditempat yang sama mengikuti pula lounching Bela Negara yang diisi dengan berbagai lomba.

Hadir dalam acara tersebut; Menteri Lingkungan Hidup RI Gusti Muhammad Hatta, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedi Saleh, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Walikota Bandung Dada Rosada yang bekerjasama dengan PT. Surya Energi Indonesia (SEI).

Menurut pihak penyelenggara bahwa tujuan kegiatan ini selain memperingati hari lingkungan hidup, merupakan momentum khususnya bagi kaum muda untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan hidup terutama di kota Bandung dan Jawa Barat,” Kalau lingkungan kita tidak dibangun dengan baik seperti menanam pohon, membuat sumur resapan, dan melepas burung-burung. Maka, kita akan menanggung resikonya.Oleh sebab itu, atas nama Pemerintah Kota Bandung menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga kota Bandung bersama para anggota Pramuka dan pelajar lainnya lebih memperhatikan lingkungan dengan menanam pohon, membuat sumur resapan, dan melepas burung di wilayahnya masing-masing agar kota Bandung yang kita cintai kembali bersih, sehat, dan hijau,” ujar Dada Rosada dalam sambutan penutupnya yang dilanjutkan dengan pernyataan Ahmad Heryawan bahwa sebagai warga Jawa Barat harus lebih serius lagi dalam memelihara lingkungan, cinta kebersihan, dan menghijaukan kota Bandung serta Jawa Barat.

Mewakili pemerintah pusat, Menteri LH Gusti Muhammad Hatta dan Menteri ESDM Darwin Zahedi Saleh menyatakan hal yang sama turut mendukung upaya Pemerintah Kota Bandung dan Jabar dalam menjaga dan melestarikan lingkungan di seluruh wilayah Jawa Barat.Oleh sebab itu,dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia Kementrian LH sekaligus meluncurkan program Gerakan Aksi Untuk Lingkungan (Gaul) yang dimulai dari Kota Bandung.

Ditempat yang sama, digelar pula fun bike, jalan sehat dan pameran mobil serta alat-alat lainnya yang menggunakan tenaga matahari.

Acara dilanjutkan dengan Deklarasi bersama “Komunitas Indonesia Hijau” yang rencananya akan dilanjutkan dikota-kota lainnya di Indonesia. Kemudian pada penghujung acara, digelar penampilan musik Mulan Jameela dan Maha Dewi.

Catatan:
Benny & Roni
www.kotapramuka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar