Laman

Selasa, 08 Juni 2010

PENGABDIAN MASYARAKAN

Pengabdian kepada Masyarakat di lingkungan Kwarda Jawa Barat merupakan Garda Depan yang memberi cerobong asap kebangkitan dan semangat untuk selalu mengobarkan Panji-Panji Pramuka di berbagai Golongan Pramuka Siaga, Penggalang Penegak , Pandega dan Pembina serta Pelatih Pembina.

Abdimas, telah memberikan kontribusi melalui berbagai pendidikan, pelatihan, baik penanaman modal pengetahuan, maupun keterampilan di bidang sektor-sektor rill, baik itu keagamaan, ekonomi, politik, budaya, seni, dan social.

Pengabdian Kemasyarakat di lingkungan Kwarda Jawa Barat tidak terbatas hanya kepada Tanggap darurat, bencana alam maupun longsor serta memberi pelayanan bantuan di lingkungan masyarakat-masyarakat yang terkena bencana atau juga wabah penyakit tertentu, namun lebih istimewa lagi, bahwa Pengabdian kepada Masyarakat di lingkungan Kwarda Jawa Barat meliputi berbagai unsure kegiatan yang sangat berbobot dan memberi warna di dalam setiap momen-momen Kemasyarakatan.

Ciri-ciri Gerakan Pramuka melalui Pengabdian Kepada Masyarakat, dibentangkan melalui berbagai jenis kegiatan yang sangat sentral, sektoral, spacial (lingkaran pendek), maupun bercirikan kerjasama-kerjasama yang bermutu baik peningkatan intelektual, spiritual, mental, sosial dan juga kebersamaan.

Nilai-nilai Gerakan Pramuka sangat diimplementasikan di dalam keutuhan cita-cita luhur dari Gerakan Pramuka itu sendiri.

Abdimas mengikatkan diri kepada Pengabdian Kemasyarakatan dalam mengukuhkan kebersamaan, memantapkan pilihan-pilihan cerdas di dalam meningkatkan pelayanan sosial dalam rangka menuju kesejahteraan, kesehatan, pendidikan, maupun peningkatan tarap hidup masyarakat yang berada di wilayah provinsi Jawa Barat.

Sifat dari kegiatan pengabdian masyarakat, Gerakan Pramuka Kwarda Jabar bersifat pelayanan publik dan memberi kontribusi langsung kepada sasaran dan tepat sasaran, sehingga fungsi pengabdian masyarakat Kwarda Jabar sangat dirasakan oleh berbagai elemen masyarakat dan mendapat sambutan yang sangat meriah dan sambutan yang sangat antusias dari seluruh masyarakat maupun jajaran, pimpinan, daerah dari tingkat Perkampungan, Pedusunan, Perdesaan, Kecamatan, Kabupaten maupun Kota dan juga beberapa kegiatan kerjasama Abdimas dengan unsur-unsur Provinsi yang sangat memberi cirri, sifat, keterbukaan dan responsip terhadap setiap kebutuhan masyarakat Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar